News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hardiknas, Ketua DPRD Batu Serahkan SK Perpanjangan Masa Tugas 5 Kepala Sekolah

Peringati Hardiknas, Ketua DPRD Batu Serahkan SK Perpanjangan Masa Tugas 5 Kepala Sekolah

Kota Batu, www.pintubatu.com - Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai memperpanjang masa tugas 5 Kepala Sekolah di Kota Batu. Masing-masing yaitu Budi Prasetya, Kepala SMPN 3 Kota Batu; Suprapto Rasid, Kepala SMPN 6 Kota Batu; Henu Lismiyati, Kepala SMPN 4 Kota Batu; Bambang Eko Pribadi, Kepala SMPN 5 Kota Batu dan Dwi Lisman Putra, Kepala SMPN Satu Atap Gunungsari 04 Kota Batu.
Surat Keputusan tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah diserahkan oleh Asmadi, Ketua DPRD Kota Batu usai pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 yang berlangsung di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu Kamis (2/5/2024).
Pj Aries menyampaikan bahwa perpanjangan masa tugas ini untuk memotivasi agar peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Batu. "Ini merupakan Periode II perpanjangan masa tugas guru sebagai kepala sekolah. Mudah-mudahan ini akan memotivasi untuk selalu meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Batu," ungkapnya seraya menambahkan permohonan maaf karena tidak dapat menyerahkan SK secara langsung karena bertugas sebagai Penanggung Jawab Hari Pendidikan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur di Gedung Grahadi Surabaya.
Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi. Perwira Upacara oleh M Chori, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu. Pemimpin Upacara diampu oleh Abdul Manan, Kepala SDN Beji 01. Sementara itu, menjadi pasukan upacara terdiri dari Korsik Ajendam, Kepala Sekolah se-Kota Batu, Guru SD, SMP dan SMA, dan juga mahasiswa perguruan tinggi.
Dalam amanatnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadim Makarim, menyampaikan untuk melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar. "Kita sedang berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Namun ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar," ujar Asmadi, saat membacakan amanat Mendibudristek.
Selanjutnya, dalam amanatnya juga disampaikan harapan kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan, serta menjadikan Hari Pendidikan Nasional untuk terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.
Rangkaian kegiatan upacara juga menampilkan paduan suara dari SMAN 1 Kota Batu serta LKBB (Lomba Ketrampilan Baris Berbaris) Gabungan dari SDN Dadaprejo 01, SDN Pendem 01, SDN Sisir 03, SDN Punten 01 dan SD Immanuel dalam ketangkasan baris berbaris yang telah meraih kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional. Selamat Hari Pendidikan Nasional, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment