News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PCNU Kota Batu, Gelar Halal Bihalal Di GOR Gajah Mada

PCNU Kota Batu, Gelar Halal Bihalal Di GOR Gajah Mada

Kota Batu, www.pintubatu.com  - Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu menggelar kegiatan Halal Bihalal 1445 H / 2024 M, bertempat di GOR Gajahmada, pada Selasa (14/05/2024) dimulai pukul 09.00 wib. 
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH. Abdul Hakim Mahfud ( Pengasuh PP. Tebu Ireng Jombang), Asisten I Walikota Batu, Supriyanto, dan jajaran Forkompimda Kota Batu. Antara lain Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Batu (Nurrochman, Sudiono, Nur'ali, Ludi Tanarto, dan Khamim Tohari), Dirut PDAM Edy Sunaedi, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Batu, Para Ulama se Kota Batu, Ketua dan anggota Badan Otonom NU (Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, Sarbumusi, JQHNU) serta Lembaga NU ( LWPNU, LFNU, Lesbumi, dll). Juga dihadiri pelajar NU tingkat SMP, MTs, SMK, MA, dan SMK NU se Kota Batu.
Pra acara diisi dengan penampilan orkes gambus dan tari sufi, dilanjutkan dengan istighotsah yang di pimpin oleh KH Gatot Syamsuri
Pembawa acara dibawakan oleh pengurus PC IPNU duet dengan pengurus PC IPPNU Kota Batu. 
Dalam sambutannya ketua panitia Sholikin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Beliau juga memperkenalkan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Nahdlatul Ulama yang telah beroperasi 3 bulan di Kantor di jalan raya Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. 
Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu Gus Takim dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat Idul Fitri 1445 H mohon maaf lahir batin dan saya mengajak semua yang hadir untuk tetap menjaga situasi yang kondusif menjelang pilkada tahun 2024".
Sedangkan dalam sambutannya Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Machfud, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan warga NU Kota Batu dalam berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama. 
Selanjutnya Mauidhotul Hasanah disampaikan oleh KH Syukron Jazilan Badri, pengurus LD PWNU Jatim yang menyampaikan perlunya syukur nikmat, menceritakan profil KH Cholil Bangkalan, mempelajari biografi KH Hasyim Asy'ari, dan berdoa semoga semua yang berkhidmah di Nahdlatul ulama dianggap sebagai santrinya, pendiri NU dan wafatnya husnul khotimah. Beliau juga banyak mengupas tentang nikmat atas rizqi dari Allah SWT yang berupa rizki harta, rizki kesehatan, rizki ilmu, rizki keturunan yang sholih/sholikhah.
Acara halal bihalal ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH M. Shodiq Ponpes mBeru Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Akh. Zajuli) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment