News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PAUD Terpadu Tunas Mulia Keputih Surabaya, Terima Bingkisan Bumbu Masak

PAUD Terpadu Tunas Mulia Keputih Surabaya, Terima Bingkisan Bumbu Masak


Surabaya www.pintubatu.com – Jamaah LC (Lorong eduCation) Keputih, Surabaya mendapat kepercayaan dari Asar Humanity, Jakarta untuk menyalurkan paket bingkisan sebagai salah satu perwujudan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat. Salah satu penerima paket bingkisan itu adalah anak-anak yang belajar di Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Tunas Mulia, di kawasan Kelurahan Keputih, Surabaya, Senin (02/10/2023).

Hadir dalam penyerahan paket bingkisan, perwakilan dari Jamaah LC, pendidik dan pengurus PAUD Terpadu Tunas Mulia, serta orang tua peserta didik. Bingkisan kali ini berupa bumbu masak. Diantaranya mayones, saos tomat dan saos sambal, masing-masing kemasan seberat setengah kilo gram.


Wahid, salah seorang Jamaah LC yang mendapat amanah dari Yayasan Asar Humanity, menuturkan, donasi berupa paket bumbu masak ini merupakan amanah dari rekanannya yang harus segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satu diantaranya adalah orang tua peserta didik PAUD. 

“Paket bantuan yang pertama ini semoga dapat berlanjut. Tidak hanya berupa pembagian bingkisan saja, namun juga berupa sosialisasi cara memadamkan kebakaran secara mandiri dalam keadaan darurat, sosialisasi satuan pendidikan aman bencana, serta penyuluhan upaya pengurangan risiko bencana bagi warga,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Wahid juga mengatakan bahwa kegiatan Jamaah LC itu lebih mengarah kepada edukasi dan sosialisasi pengurangan risiko bencana, melakukan kegiatan bakti sosial, dan menginisiasi beberapa pertemuan antar komunitas yang memiliki kepedulian pada masalah sosial kemanusiaan.

Indri Prastowo, salah seorang pengurus PAUD Terpadu Tunas Mulia, mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungannya dan pemberian bingkisan kepada orang tua peserta didik. Semoga dilain waktu kegiatan ini dapat berlanjut.

“Kami dari pengurus sangat berharap agar ke depan bapak-bapak dapat mengajak kawannya untuk berkunjung ke lembaga kami agar mengetahui kondisi kami, sehingga dapat membantu kami dalam pengadaan alat permainan edukasi dan sejenisnya,” harapnya.


Sementara itu, Sumarni, salah satu orang tua peserta didik, mengatakan sangat senang mendapat bingkisan. Dia mewakili orang tua berharap ada bantuan lagi, berupa alat tulis, buku gambar dan buku bacaan, ujarnya.

Terkait dengan harapan pengurus PAUD Terpadu Tunas Mulia dan orang tua peserta didik, Wahid akan berkoordinasi dulu dengan anggota Jamaah LC untuk menindak lanjutinya. Tidak hanya berupa pemberian bingkisan saja, namun juga dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan terkait dengan masalah tumbuh kembang anak usia dini, pungkasnya. [eB]


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment