News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Atasi Permasalahan Sampah, Pemkot Batu Akan Segera Bangun TPA Di Setiap Kecamatan

Atasi Permasalahan Sampah, Pemkot Batu Akan Segera Bangun TPA Di Setiap Kecamatan

Kota Batu pintubatu.com - Dalam upaya menangani permasalahan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Desa Tlekung Kecamatan Junrejo, Pemerintah Kota Batu menggelar pertemuan dengan perwakilan masyarakat Desa Tlekung Selasa (29/8/2023) bertempat di Ruang Pertemuan Semar, Desa Tlekung. Yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Efisiensi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu Aries Setiawan dan anggota DPRD Kota Batu Khamim Tohari. 

Dirilis dari pemkotbatu_official dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Mardi Kepala Desa Tlekung, "Saya sangat mengapresiasi rencana perluasan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di setiap kecamatan di Kota Batu, hal ini sebagai langkah strategis karena pengelolaan sampah adalah tanggung jawab bersama."
Dalam hal mengelola sampah, Mardi mendorong agar desa-desa dan kelurahan mengambil peran aktif.
Menurutnya, kesadaran akan tanggung jawab lingkungan harus dimulai dari masing-masing individu di wilayahnya.

"Pentingnya komunikasi terbuka dan komitmen dari setiap Kepala Desa dan Lurah dalam mengelola sampah, agar masyarakat memahami pentingnya pengelolaan sampah yang baik serta dampak buruknya jika pengelolaannya tidak dilakukan secara efektif, " tuturnya.

"Untuk memberikan dorongan lebih lanjut dalam pengelolaan sampah, saya mengusulkan agar Pemerintah Kota  Batu memberikan apresiasi atau hadiah kepada desa/kelurahan yang berhasil mengelola sampah dengan baik, " tambahnya.

Terkait dukungan anggaran, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batu Zadim  Efisiensi menegaskan komitmen Pemerintah Kota Batu untuk mendukung pengelolaan sampah di TPA Tlekung
melalui pengalokasian anggaran secara optimal.

Perlu diketahui mulai 30 Agustus 2023, akan diberlakukan pembatasan lebih ketat terhadap jenis sampah yang diizinkan masuk ke TPA Tlekung. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa hanya sampah residu yang dapat diterima di TPA tersebut.
Komitmen dan kerjasama aktif dari semua pihak diharapkan akan membawa dampak positif dalam mengatasi tantangan sampah dan menjaga lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Sinergi untuk lingkungan lebih bersih dan sehat. Melalui kerjasama yang sinergis dan tindakan nyata, diharapkan permasalahan sampah di TPA Tlekung dapat diatasi dengan lebih efektif. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment