News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota Bawaslu RI Adakan Kunjungan Kerja Ke Panwaslucam Bumiaji Kota Batu

Anggota Bawaslu RI Adakan Kunjungan Kerja Ke Panwaslucam Bumiaji Kota Batu

Sesi foto bersama Bawaslu RI, Bawaslu Jatim, Bawaslu Kota Batu bersama Panwaslucam Bumiaji

Kota Batu Jawa Timur – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Koordinator Divisi Pencegahan dan Humas Lolly Suhenty, S. Sos.I, M.H.  telah mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Panwaslu Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. Kunjungan kerja tersebut didampingi oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur Eka Rahmawati Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat juga Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur Abdul Quddus Salam Divisi Hubungan Masyarakat Data dan Informasi pada Minggu sore (27/11/2022). 


Kehadiran Bawaslu RI ke Kantor Panwaslu Kecamatan Bumiaji telah diterima langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Bumiaji Aksanul Khitam, beserta anggota Panwaslucam Arif Erwinadi dan Hidayat. Turut hadir dari Pimpinan Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, ST Ketua dan Supriyanto S.Pd anggota beserta Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Batu M Rizal Firdaus Rastiko, S.IP.  

Saat sesi dikusi 

Lolly Suhenty, S. Sos.I, M.H. Anggota Bawaslu Republik Indonesia menyampaikan, “Kedatangan kami ke Panwaslucam Bumiaji ini untuk memeriksa kesiapan Kantor Panwaslucam yang telah difasilitasi oleh Camat Bumiaji. Juga menanyakan permasalahan yang ada di Panwaslu Kecamatan Bumiaji. Untuk Sekretariat sebenarnya kurang luas karena arsip yang harus disimpan oleh Panwaslucam sangat banyak di Pemilu Serentak mendatang, disamping itu kalau nanti sudah ada mebeler ruangannya akan semakin menyempit.”

Sedangkan Ketua Panwaslu Kecamatan Bumiaji Aksanul Khitam saat ditemui usai Pimpinan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Bawaslu Kota Batu berpindah melakukan kunjungan ke Panwaslu Kecamatan Junrejo menyampaikan, “Satu kehormatan dan bangga pimpinan Bawaslu RI dan pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Timur telah melakukan supervisi ditahapan awal  kepemiluan tahun 2024. Banyak hal yang bisa diambil dari pertemuan sore hari ini, terutama membangun soliditas jajaran Panwaslu Kecamatan dengan Bawaslu Kota Batu.

Sesi foto bersama di Pendopo Kecamatan Bumiaji

“Kita akan memiliki semangat lebih untuk menyukseskan Pemilu 2024. Saran Ibu Lolly Suhenty, S. Sos.I, M.H.   terkait pengelolaan SDM, pengelolaan data dan informasi merupakan tanggung jawab kepada publik merupakan keniscayaan. Serta harapannya agar melakukan optimalisalisasi pengelolaan kehumasan untuk Panwaslu tingkat Kecamatan. Berharap untuk Panwaslucam memiliki media sosial sendiri, dan website yang dikelola sendiri dengan difasilitasi oleh Bawaslu Kota, “tambahnya.

Sesi diskusi

“Selain itu fasilitasi ruangan untuk Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bumiaji dianggap ruangannya kurang luas, tapi kita patut berbangga karena kantor Panwaslucam telah diberikan oleh Camat Bumiaji yang terletak paling depan, dan hal ini sangat penting sehingga langsung kelihatan sebagai penyelenggara Pemilu di Kecamatan Bumiaji Kota Batu,” pungkas Aksanul Khitam. (Erwin)

Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Jawa Timur didampingi Bawaslu Kota Batu Kunjungan Kerja ke Panwaslu Kecamatan Junrejo Kota Batu


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment